Siapa Bilang "Inner Beauty" Lebih Penting?

Jumat, 28 Mei 2010

Kecantikan yang sesungguhnya berada di dalam hati kita dikenal juga dengan istilah inner beauty. Saat inner beauty memancar, wajah kita jadi terlihat cantik. Itulah kesimpulan sebagian besar anggota Ojar, situs online relationship supporting group.

Masalahnya, kita lupa bahwa merawat kecantikan luar, alias outer beauty, itu juga penting. Penelitian yang dilakukan University of Florida dan University of North Carolina menemukan, pria berpostur tinggi dan wanita cantik naik jabatan lebih cepat jika dibandingkan dengan pria pendek atau wanita berpenampilan kurang menarik.

Sementara orang dengan kepribadian yang santun dan baik hati terbukti dapat menjaga hubungan baik dalam jangka waktu yang lebih lama ketimbang yang hanya mengandalkan penampilan glamor. Dengan kata lain, outer beauty diperlukan untuk meraih perhatian pertama. Inner beauty dibutuhkan untuk menjaganya.

Yang bisa kita lakukan: Rawatlah tubuh, atur pola makan, dan berolahraga agar tampilan fisik semakin prima. Dr Diane Berson, Assistant Professor dari Weill Medical College of Cornell University, dalam risetnya menyimpulkan, penilaian atas penampilan fisik orang lain sudah dimulai sejak kanak-kanak, atau paling tidak sejak masa remaja.

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Browse